Pertanyaan umum seputar memulai usaha air minum isi ulang

29 Maret 2016

Tanya : Saya ingin pasang Depot air minum isi ulang, tetapi tempat saya di luar kota / luar pulau. Apakah bisa ? Soal pengiriman barang ?
Jawab
: Kami menerima pemasangan depot air minum isi ulang seluruh wilayah Indonesia. Selama lokasi anda masih bisa dilewati angkutan darat / laut maka akan kami layani. Soal tambahan biaya pengiriman barang akan berbeda beda di setiap kota.

Silahkan tanyakan kepada kami berapa ongkos kirim barang ke kota anda. Soal expedisi kami menggunakan belasan jasa expedisi darat dan laut yang menuju kota anda di seluruh Indonesia.

Tanya
: Bagaimana kalau saya awam masalah peralatan air minum isi ulang ? Dan kalau ada problem apa bisa dibantu ?
Jawab : Jangan khawatir ! Peralatan kami di desain sangat mudah pengoperasiannya, BAHKAN OLEH ORANG AWAM SEKALIPUN !. Setelah pemasangan akan diajarkan cara perawatan dan operasional peralatan oleh teknisi kami. Jika ada problem kami akan membantu via telepon, SMS atau email. Apabila diperlukan teknisi kami akan datang, anda hanya mengganti ongkos transportasi PP

Tanya : Bagaimana dengan Spare Part nya?
Jawab : Tersedia lengkap, seperti: tutup galon, tissue, galon, segel galon, filter cartridge, pasir silika, karbon aktif, lampu ultraviolet, dll. Anda pesan, kami kirim ke seluruh Indonesia.

Tanya
: Berapa ukuran ruangan yang dibutuhkan ?
Jawab : Tergantung harga paket yang dibeli :

- Paket Rp 14 Jt Ukuran ruangan minimal 2,5 x 2,5 mtr
- Paket Rp 25 Jt Ukuran ruangan minimal 2,5 x 2,5 mtr
- Paket Rp 29 Jt Ukuran ruangan minimal 3 x 3 mtr
- Paket Rp 45 Jt Ukuran ruangan minimal 3 x 5 mtr
- Paket Depot RO Rp 48 Jt & Rp 55 Jt, minimal 3 x 5 mtr
- Paket Yamaha, Ukuran ruangan minimal 3 x 5 meter
- Paket 2 IN 1  dan 3 IN 1 ukuran ruangan minimal 3 x 5 mtr

Sebenarnya soal ukuran bukan harga mati. Sangat banyak yang ukuran ruangan hanya 3 x 4 meter namun membuka 2 usaha sekaligus. misal buka Depot & Wartel, Depot & jual voucher HP, Depot & Toko sembako,dll. Soal tandon air ditempatkan di belakang rumah, loteng, dll.

Tanya : Apa perbedaan harga paket satu dengan lainnya ?
Jawab : Pada prinsipnya, semakin tinggi harga semakin banyak jumlah penyaringan, bonus, dll.

Tanya : Air apa yang digunakan untuk bahan baku ?
Jawab : Depot air minum isi ulang dapat menggunakan air pegunungan, PAM ataupun air sumur bor

Syarat air baku :
- Air PAM
Air PAM adalah air yang sudah diproses dan umumnya ber PH standar. Asalkan bau kaporit tidak terlalu menyengat maka air PAM dapat dipergunakan untuk air baku walaupun sedikit keruh.

- Air pegunungan / air sumur bor
Jernih walau didiamkan selama 24 jam, tidak berbau, PH air standar (antara 6,5 - 8,5), TDS air dibawah 500 mg/L (acuan : SNI 01-3553-2006)

Tanya : Bagaimana prospek usaha air minum isi ulang ?
Jawab : Prospeknya bagus !. Air minum adalah kebutuhan pokok manusia. Tiap hari anda akan mendapat pemasukan TUNAI / CASH dan terus menerus !. Inilah sebabnya mengapa orang berbondong bondong membuka usaha air minum isi ulang dan pabrik AMDK.

Tanya : Berapa lama masa penggantian filter ?
Jawab : Pasir Silika & Karbon Aktif penggantian 1 tahun sekali, Filter Cartridge 3 - 4 bulan sekali

Tanya : Soal Pembayaran ?
Jawab : Untuk order pemasangan depot: Pembayaran DP 50%, selesai terpasang 50% (pelunasan).

Pembayaran bisa ke kantor kami atau ditransfer ke rekening BCA, BNI, Mandiri dan BRI. Atau jika anda tidak memiliki rekening bank bisa juga transfer via Wesel Pos di kantor pos.

Tanya : Kita tidak saling kenal dan saya takut ini penipuan. Bagaimana jika sebelum pembayaran saya datang dulu ke kantor bapak?
Jawab : Pertanyaan klasik ! Sejak kami berjualan secara online sejak tahun 2008 hingga sekarang, banyak sekali orang yang menanyakan pertanyaan tsb kepada kami via telepon. Ada yang bertanya blak blakan dan ada pula yang bertanya secara halus. Dan terus terang kami juga sudah mulai "agak bosan" mendapat pertanyaan yang sama berulang ulang.

Kami hanya bisa menjawab : "Silahkan datang ke kantor kami bapak/ibu..."

Dan sejak 2008 hingga sekarang sudah ratusan orang dari luar kota ataupun luar provinsi yang datang ke kantor kami. Pelanggan kami tsb biasanya datang langsung, terkadang pula menyuruh orang lain (saudara/kenalan) untuk membuktikan keberadaan kantor kami.

Hasilnya alhamdulillah mereka akhirnya jadi bertransaksi kepada kami. Bahkan banyak diantaranya yang melakukan pembelian secara berturut turut dan mereferensikan kami kepada kenalannya.

Baca dulu:  Apa kata mereka yang telah order ?
Juga penting untuk dibaca:  Daftar klien kami

Masih juga ragu ?
Silahkan datang ke kantor kami :

CV. ZAMZAM

Jl. Wonosari RT 24 No 15 (Gunung Sari Ilir)
Balikpapan - Kalimantan Timur
CS1: 0813 5063 6999 (Eka Pratiwi)
CS2: 0813 5004 7073 (Yusuf)

Hari Kerja: Senin - Sabtu
Jam: 08.00 - 17.00 WITA


Panduan menuju kantor kami:
Dari TOKO UTAMA Gunung sari, masuk sampai di simpang empat (sebelum tanjakan), belok kiri +/- 300 meter, lihat ke kanan ada papan nama CV.ZAMZAM
.




Baca juga
9 Juni 2016
Cara Mengatur Jadwal Buka Depot Saat Ramadhan
Jadwal berbeda dari hari biasa...

18 Mei 2016
Jual Galon Kosong Baru Untuk Depot Air Isi Ulang
Galon PC dan PET isi 19 Liter