Fungsi Ozon untuk industri air minum

27 Oktober 2008

Ozon pertama kali ditemukan oleh Christian Friedrich Schonbein pada tahun 1840. Penamaan ozon diambil dari bahasa yunani OZEIN yang berarti smell atau bau. Ozon dikenal sebagai gas yang tidak memiliki warna. Soret pada tahun 1867 mengumumkan bahwa ozon adalah sebuah molekul gas yang terdiri tiga buah atom oksigen (O3).

Ozon (O3) adalah komponen udara segar yang terjadi secara alami, sebagai hasil reaksi sinar ultraviolet dari matahari dengan lapisan atas atmosfir bumi, dan membentuk lapisan pelindung yang menyelimuti bumi. Molekul Ozone mengandung tiga atom oksigen, sedangkan molekul Oksigen (O2) hanya terdiri dari dua atom. Ozone untuk pengobatan dibuat dengan cara mengaktifkan oksigen berstandar mutu medis dengan menggunakan listrik (alatnya disebut ‘Ozone Generator') untuk menghasilkan Ozone. Ozone bersifat germisidal, bakterisidal, dan juga fugsidal. Oksigen biasa juga memiliki sifat-sifat tersebut, namun tidak sekuat Ozone.

Fungsi Ozon sudah demikian luas, selain untuk industri air minum ozon juga dipergunakan dalam dunia kedokteran dan perawatan kulit / kecantikan.

Manfaat Ozon bagi Industri air minum adalah:
- Membunuh kuman, bakteri, virus dan jamur dalam air
- Mengawetkan rasa air ( Tidak mudah berubah rasa )
- Menyegarkan air

Manfaat ozon sepintas mirip dengan ultraviolet, namun lebih luas. Ozon digunakan sebagai pelengkap dari Ultraviolet.

Ingin mengetahui harga Ultraviolet dan Ozon ? Silahkan Klik :
1. UV Sterilight
2. UV UVC
3. Ozon Generator





Baca juga
9 Juni 2016
Cara Mengatur Jadwal Buka Depot Saat Ramadhan
Jadwal berbeda dari hari biasa...

18 Mei 2016
Jual Galon Kosong Baru Untuk Depot Air Isi Ulang
Galon PC dan PET isi 19 Liter