Dispenser bersih kualitas air minum tetap terjaga

16 Mei 2009

Dispenser adalah suatu peralatan untuk menempatkan galon air minum untuk memudahkan seseorang untuk mengambil air minum dan dapat menghasilkan air dengan 2 atau 3 kombinasi pilihan suhu : Panas, dingin es dan netral.

Dengan adanya dispenser sangat memudahkan orang untuk mengkonsumsi air minum dengan 3 pilihan suhu dengan cara praktis dan cepat tanpa perlu memasak air panas ataupun mencari es batu.

Sebagai sahabat dari galon air, dispenser memiliki peranan yang cukup penting sebagai mata rantai untuk menjaga kualitas air minum. Bukan tanpa alasan, banyak sekali kasus laporan air minum yang semula diduga karena air nya yang keruh ataupun rasanya tidak enak, eh ternyata penyebabnya adalah bagian dalam dispenser yang kotor.

Pembersihan bagian dalam dispenser adalah WAJIB dan harus dilakukan secara berkala. Tidak ada jadwal yang pasti memang, namun paling tidak pembersihan dilakukan per 6 bulan sekali.

Tentang cara membersihkan dispenser saya rasa tidak perlu dibahas disini, karena sangat mudah dikerjakan oleh siapa saja.

Namun yang perlu mendapat perhatian adalah : Pada saat pembersihan dispenser, buanglah AIR SISA yang terdapat dalam tabung pemanas air dengan cara membuka penutup tabung pemanas yang ada pada bagian paling bawah ( penutupnya biasanya terbuat dari karet ). Mengapa ? karena untuk membuang kotoran / endapan dan juga alumunium pelapis bagian dalam pemanas yang mungkin rontok !. Tanda lapisan alumunium pemanas air yang rontok adalah akan terlihat benda benda kecil yang melayang layang dalam air berwarna putih mengkilap. Biasanya lapisan bagian dalam alumunium yang rontok tsb adalah akibat dari pemanas air yang JUSTRU jarang digunakan atau bahkan pemanasnya tidak pernah dipakai sama sekali.

Dispenser hanyalah salah satu mata rantai untuk menjaga kualitas air minum. Namun jika anda telah mengetahui hal ini, jika ada pelanggan yang komplain kepada anda tentang rasa air minum produksi anda yang dianggap tidak enak, anda jangan serta merta menganggap bahwa dispenser pelanggan tersebutlah yang menjadi penyebabnya. Teliti dengan seksama penyebabnya, apakah karena tabung Filter Air yang belum dibersihkan, Filter Sedimen yang belum dibersihkan / diganti yang baru, ataukah PH air anda yang terlalu rendah ?. Untuk mengetahui PH air anda dapat diukur menggunakan PH meter yang kami juga menjualnya.

Demikianlah sekilas pengenalan tentang Dispenser yang sebaiknya anda ketahui. Harapan saya, semoga bermanfaat untuk anda....








Baca juga
16 Juli 2016
Keuntungan Buka Usaha Air isi Ulang Saat Belum Ada Pesaing
Apa saja keuntungannya...?

9 Juni 2016
Cara Mengatur Jadwal Buka Depot Saat Ramadhan
Jadwal berbeda dari hari biasa...

18 Mei 2016
Jual Galon Kosong Baru Untuk Depot Air Isi Ulang
Galon PC dan PET isi 19 Liter

Pembayaran

Customer Services

  •  081350047073
  •  081350636999
  •  081350047073

Tentang Kami

CV. ZAMZAM
Jl. Wonosari RT 24 N0. 15
Balikpapan (Kalimantan Timur)