Air minum isi ulang mengandung bakteri ?

24 April 2008

Orang lain yang berbuat kita yang kena getahnya !. Itulah ungkapan yang tepat untuk masalah ini.

Banyak penelitian yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan terhadap Depo air minum isi ulang di hampir seluruh kota di Indonesia, dan hasilnya sekian persen dari depo yang diteliti ternyata mengandung bakteri. Hasil penelitian ini lalu dipublikasikan ke media massa cetak maupun elektronik sehingga menimbulkan kekhawatiran dan ketakutan pelanggan air minum isi ulang,terutama para ibu yang memiliki bayi. Yang lebih dahsyat lagi berita ini dimanfaatkan oleh salah satu pabrik AMDK pertama dan terkenal dengan memasang iklan di TV yang menggambarkan seorang anak kecil menangis karena sakit perut akibat........(jangan sembarang minum air) begitu kira kira pesan iklan tsb. Dampak dari iklan tsb bisa dirasakan oleh pemilik Depo isi ulang di seluruh Indonesia.

Hal ini bisa dipahami akibat persaingan bisnis antara pabrik AMDK dan Depo isi ulang. Namun alangkah lebih baik dan terhormat bahkan lebih disegani jika pabrik AMDK yang besar memberikan pelatihan kepada Depo isi ulang di seluruh kota di Indonesia ( Ssst.... tapi mungkin nggak ya ) Ayo ! siapa yang berani memulai ? dijamin yang lain bakal mengekor. Nggak Percaya ?? Buktikan !!

Sabar,berbesar hati dan koreksi diri sendiri adalah jawaban yang tepat menghadapi masalah ini. Mari kita buktikan kepada dunia bahwa air minum isi ulang adalah produk berkualitas dan steril ! Caranya sederhana : 1. Pembersihan berkala 2. Penggantian Filter rutin 3. Ultraviolet yang sesuai kapasitas dan kecepatan air 4. Pergunakan air baku terbaik. That`s It !

Saya sendiri selaku pengurus Assosiasi Pengusaha Depo Air Minum (APDAM) kota Balikpapan beberapa kali diwawancarai oleh media cetak dan elektronik mempertanyakan keamanan air minum isi ulang. Seringkali media cetak memberitakan sesuatu dengan judul yang bombamtis untuk menarik minat pembaca dan sering pula menimbulkan keresahan karena kebanyakan pembaca membaca judulnya saja tanpa melihat isinya.

Mari kita jadikan tahun 2009 dan seterusnya sebagai tahun kejayaan Depo air minum isi ulang di Indonesia ! Jaga Kualitas, Optimis dan percaya bahwa kita pasti bisa.

Baca juga "Penemuan bakteri e-coli rusak citra depo Air minum isi ulang"





Baca juga
9 Juni 2016
Cara Mengatur Jadwal Buka Depot Saat Ramadhan
Jadwal berbeda dari hari biasa...

18 Mei 2016
Jual Galon Kosong Baru Untuk Depot Air Isi Ulang
Galon PC dan PET isi 19 Liter